Baju Termahal di Dunia Sepanjang Sejarah

Baju atau pakaian adalah salah satu kebutuhan primer manusia. Baju selain berfungsi untuk melindungi tubuh juga berfunsi sebagai simbol status, kedudukan atau jabatan seseorang. Sering kali orang melihat gaya busana seseorang untuk menilai status sosialnya.
Banyak juga orang yang ingin mengangkat citra diri dan status sosial dengan menggunakan baju yang dia gunakan. Dari memilih baju dari merk – merk terkenal, model baju yang tidak pasaran dan harga baju yang fantastis. Kali ini kita akan membahas tentang baju – baju termahal di Dunia. Sebagian besar baju – baju ini mahal bukan hanya karena model, merk dan bahannya tapi karena juga dihiasi oleh perhiasan seperti emas atau berlian. Inilah 6 baju termahal di Dunia :
  1. Baju Jas Alexander Amosu
Jas buatan desainer Alexander Amosu ini memiliki harga yang sangat fantastis yaitu kurang lebih USD 1,1 Milyar. Harga yang cukup mahal untuk sebuah setelan jas. Jadi, apa yang membuatnya mahal? Usut punya usut katanya jas ini menggunakan bahan khusus yaitu bulu binatang vicuna. Binatang ini kabarnya hanya memproduksi bulu 3 tahun sekali. Selain itu juga menggunakan wol dari bulu binatang qivuk yang juga terkenal mahal. Wow, luar biasa bukan? Dari sini pun sebenarnya sudah menjawab alasan kenapa baju ini bisa mencapai harga yang luar biasa. Tapi tidak berhenti sampai disini masih alasan lagi kenapa jas ini memiliki harga yang fantastis. Ternyata jas ini juga dihiasi dengan 9 buah kancing emas 18 karat dan sebuah berlian. Jas ini dibuat dengan dirajut selama 80 jam dan butuh 5.000 jahitan mendetail. Berminat untuk membelinya?

  1. Baju Nightngale of Kuala Lumpur
Baju kedua yang memiliki harga mahal adalah baju Nightngale of Kuala Lumpur. Baju ini dipasarkan di Kuala Lumpur Malaysia. Sebenarnya baju ini memiliki model yang sederhana yang membuatnya istimewa adalah hiasan dibaju ini. Jadi, baju ini memiliki 750 berlian sebesar 70 karat di setiap potongnya. Tidak heran apabila akhirnya baju ini dibrandol dengan harga USD 30 juta.

Advertisement
  1. Baju Pengantin Berlian
Dari nama pasti sudah terjawab kenapa baju ini termasuk salah satu baju termahal di Dunia. Ya, betul baju pengantin ini bertabur 150 karat berlian asli. Baju ini dipatok dengan harga USD 12 juta.

  1. Baju Yumi Katsura
Ini juga merupakan sebuah baju pengantin rancangan seorang desain jepang bernama Yumi Katsura. Pernikahan dianggap sebagai sesuatu yang spesial jadi di hari yang spesial orang juga ingin menggenakan sesuatu yang spesial pula pastinya. Dan baju pengantin yang satu ini bisa menjadi salah satu yang spesial. Baju pengantin dengan harga USD 8,5 juta ini dihiasi dengan 1000 mutiara maupun berlian berkilauan dan emas putih 5 karat. Baju pengantin ini pun dikabarkan hanya diproduksi 5 buah saja.

  1. Baju Pengantin Bulu Merak
Baju pengantin satu ini bukan Cuma mahal tapi juga unik. Siapa yang tidak tahu keindahan dari bulu merak. Bisa dibayangkan betapa indah dan elegannya baju yang satu ini. Baju dengan harga USD 1,5 juta ini dibuat dengan menggunakan 2.000 bulu merak yang disusun rapi.



http://serumenarik.com/inilah-6-baju-termahal-di-dunia-sepanjang-sejarah/
Latest


EmoticonEmoticon